Tiga Alternatif Aplikasi Pembaca File PDF

Calista Computer| lover...
File PDF merupakan sebuah jenis file yang banyak digunakan untuk format sebuah dokumen. Biasanya, file PDF dibuka dengan aplikasi Adobe Reader. Namun, Anda juga bisa mendapatkan berbagai aplikasi serupa lain yang bisa digunakan untuk membuka file PDF. Berikut ini adalah tiga pilihan aplikasi reader PDF yang bisa Anda gunakan:

1. FoxIt Reader
Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup enteng dengan minimum requirement prosesor 1.3GHz dan RAM 64MB. Aplikasi inipun tersedia untuk platform Windows dan Linux. Fitur-fitur yang dimiliki oleh FoxIt Reader inipun cukup komplet, dari fungsi navigasi, bookmarks, tool Text Selection, Snapshot dan lain-lain. 
2. Nitro PDF Reader
Opsi berikutnya adalah Nitro PDF Reader. Seperti halnya FoxIt Reader, aplikasi inipun bisa diunduh secara gratis. Keuntungan dari aplikasi ini adalah integrasi dengan browser. Selain itu, Anda juga bisa mengekstrak teks ataupun gambar dari file PDF dengan aplikasi yang satu ini. Dan, kalau Anda ingin membuat sebuah file PDF, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini. 

3. PDF-XChange Viewer
Aplikasi yang satu ini tersedia dalam versi berbayar dan versi gratis. Untuk versi gratis, PDF-XChange Viewer memiliki kemampuan yang cukup baik, memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan Adobe Reader namun lebih besar dibandingkan Foxit Reader. 

Demikian, semoga bermanfaat....

Untuk file aplikasinya nantikan postingan mendatang ya....

Related Posts

1 Komentar untuk Tiga Alternatif Aplikasi Untuk Membaca File PDF selain Adobe Reader

  1. Pak Noer... mana link untuk download program diatas?
    Kok gak ada ? Di update yach....
    Kasih info kalau sudah Trim's..

    ReplyDelete