Dapodik Helper Terbaru Mei 2014



Seperti Versi Dapodikdas, pelengkap aplikasi ini juga mengalami perbaikan dari hari kehari. Begitu juga harapan para OPS di Nusantara ini yang juga sangat berharap NASIB nya juga akan berubah menjadi lebih BAIK dari hari kehari..... (he... he... he... ngarep....)

Dari Dapodik Helper Versi 1, hingga kini sudah ada Versi 2.0.0. yang notabene Suport dengan Dapodikdas Versi 2.0.7 ini sesuai dengan masukan dari para OPS di Nusantara ini kepada pengembang Dapodik Helper yang sangat - sangat membantu pada proses pendataan Dapodikdas di sekolah masing-masing kini telah di update dengan fitur Export dalam format .csv. 

Sejauh ini yang sudah dapat di export adalah data Peserta Didik dan PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). Cakupan keluaran data yang diexport sama seperti pada proses cetak formulir hanya jumlah data yang dikeluarkannya saja yang berbeda, kalau untuk cetak formulir hanya menampilkan data individu terkait sedangkan pada fungsi export menampilkan semua individu pada sekolah yang dipilih.
Untuk menggunakan fasilitas ini bisa langsung dari tampilan jendela Data Pokok, kemudian pilih tab jenis data yang akan diexport (misal Peserta Didik). Pada tampilan data Peserta Didik tersebut klik kanan pada salah satu baris untuk memunculkan menu, kemudian pilih 'Export (*.csv)'.

Selnjutnya akan muncul jendela penyimpanan silahkan pilih target lokasi penyimpanan serta nama file untuk penyimpanan data tersebut, selanjutnya pilih tombol 'Save'.

Perbaikan dari Dapodik Helper ini sangat banyak sekali, diantaranya terdapat menu seting, serta pilihan format hasil backup Data Base kita dimana dengan Aplikasi Dapodik Helper Versi sebelumnya (yang menghasilkan file dengan ekstensi .dbk) hasil Backup cukup besar yaitu berkisar antara 10Mb.

Tetapi dengan Aplikasi Dapodik Helper terbaru Versi 2.0.0. yang telah di Update ini akan memberikan kita pilihan untuk menyimpan Hasil Backup dengan ekstensi .dbz kita akan mendapatkan file dengan ukuran yang sangat kecil, sekitar 0.5 Mb saja... Mantab bukan....? Bravo dan terima kasih banyak kepada pengembang Dapodik Helper.....

Untuk yang mau download, langsung saja ke TKP....


Catatan Penting !!!!! :
Mohon ketika melakukan installasi supaya licenci Agreement dibaca sampai akhir kalimat sebab password terdapat pada akhir Licenci Agreement tersebut yang mungkin saja berbeda antara satu user dengan user lainnya.....

Related Posts

1 Komentar untuk Dapodik Helper Terbaru Mei 2014