Aplikasi Dapodikdas 2013



Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis aplikasi data pokok pendidikan terbaru atau Aplikasi Dapodik Tahun 2013. Aplikasi Dapodik ini untuk menghimpun data terkait sarana prasarana sekolah, siswa, dan tenaga pendidik (guru).
Aplikasi Dapodik sudah diperkenalkan mulai tahun lalu sebagai dasar pemberian segala jenis tunjangan, seperti tunjangan profesi, tunjangan fungsional, tunjangan khusus dan bentuk bantuan lainnya, seperti BOS dan BSM. Dapodik menjadi sesuatu hal yang penting sebagai sumber data.

Aplikasi Dapodik terbaru dapat didownload Pada link yang telah disiapkan di bawah ini. Aplikasi Dapodik 2013 ini mengalami penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya, semua operator sekolah diminta untuk mendownload Aplikasi Dapodik terbaru.

"Untuk semua operator pendataan harap mengunduh aplikasi dapodik terbaru dan mempelajari dokumentasi aplikasi terbaru secara lengkap karena ada beberapa fasilitas yang disempurnakan dan ditambahkan dari versi sebelumnya" seperti yang dinyatakan dalam Situs Resmi Kemdikbud mengenai Aplikasi Pendataan Dapodikdas 2013 ini pada 03 pktober 2013 lalu.

Pada link di bawah ini telah kami siapkan diantaranya link Aplikasi Dapodik 2013, data base prefille sekolah, manual Aplikasi Dapodik 2013, formulir pendataan siswa, tenaga pendidik, sekolah, serta informasi berbagai kebijakan tentang pendataan pendidikan dasar tahun 2013. 

Semoga saja bisa lebih bermanfaat untuk teman-teman semua, selamat bersibuk ria belajar kembali dan selamat bekerja......



Semoga bisa lebih baik lagi dari yang kemarin yach.........

NB : Untuk rekan-rekan yang mengalami masalah atau kendala silahkan menyampaikannya melalui komentar pada bagian bawah postingan ini untuk mendapatkan tanggapan dari yang lebih mahir, dimohon bimbingannya dan arahannya serta keihklasannya untuk berbagi sesama OPERATOR pada kolom kementar yang ada dibawah postingan ini.

Related Posts

0 Komentar untuk Aplikasi Dapodikdas 2013