Rufus Terbaru Versi 3.6 Gratis

Sobat CC | tercinta....


Rufus merupakan salah satu software gratis yang bisa Sobat gunakan untuk membuat bootable flashdisk atau memori ketika akan melakukan installasi sistem operasi pada sebuah notebook ataupun laptop dan juga komputer tanpa harus menggunakan piringan disk atau DVD.


Penggunaan bootable USB flash drive (flashdisk, memory stick dan yang lainnya) akan sangat bermanfaat bagi seorang teknisi komputer atau pemilik laptop, terutama netbook atau notebook yang tidak memiliki CD/DVD drive. Selain lebih cepat dalam proses instalasi dibandingkan menggunakan media CD/DVD, menggunakan USB mempermudah kita untuk update BIOS, recovery password, memeriksa dan menganalisa sebuah sistem operasi. Nach, untuk membuat atau menciptakan Flashdisk Bootable-nya sangatlah mudah... Hanya dibutuhkan file iso dan flashdisk saja.


Sistem operasi yang didukung oleh Rufus :
Sistem Operasi Windows yang didukung Rufus yaitu Windows XP (SP2 atau lebih tinggi), Windows Server 2003 R2, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Rufus juga mendukung Linux seperti Arch Linux, Hiren’s Boot CD, Parted Magic, Knoppix, Kubuntu, OpenSUSE, CentOS, Fedora dan berbagai distroLinux lainnya.
Cara menggunakannya sangat mudah. Setelah di download bisa langsung dijalankan (portable). Pilih drive USB, cari lokasi ISO lalu tekan tombol start untuk mulai proses transfer. Jangan lupa untuk membackup isi flashdisk karena Rufus akan otomatis memformat flashdisk yang Anda gunakan.Utility ini juga memiliki opsi FreeDOS, sehingga anda dapat menggunakannya untuk booting komputer atau laptop dalam modus DOS. Sangat bermanfaat dan mempermudah anda dalam melakukan proses upgrade BIOS yang membutuhkan DOS command prompt.


Rufus sendiri tersedia dalam dua versi yaitu versi installer dan versi portable. Silahkan Sobat sesuaikan dengan kebutuhan dan kemudahan SObat sendiri dalam menggunakannya.

Yang membutuhkan Software Rufus nya silahkan diunduh pada link unduhan yang ada pada bagian akhir postingan ini. 



Demikian informasi mengenai Rufus Terbaru Versi 3.6 Gratis yang bisa Admin sampaikan, terima kasih atas kunjungannya, dan dinantikan kunjungan berikutnya. 

Semoga bermanfaat....

Related Posts

0 Komentar untuk Rufus Terbaru