Whatsapp Versi Dekstop

Sobat CC | Tercinta....

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi media sosial yang saat ini menempati urutan 5 besar teratas dunia per-sosmed-an, dimana pada era sekarang ini Whatsapp tidak lagi hanya dijumpai atau hanya dapat diakses di handphone saja melainkan saat ini Whatsapp sudah bisa diakses melalui PC atau dekstop komputer secara langsung tanpa harus melakukan installasi aplikasi tambahan lainnya layaknya Bluestack.


Hampir setiap hari ratusan bahkan ribuan chat masuk dan kita balas melalui aplikasi yang satu ini. Terkadang pengguna menemukan sedikit masalah ketika harus mencari file hasil unduhan ataupun yang di share di group WA yang ada di handphone waktu disambungkan atau dihubungkan dengan PC entah melalui kabel ataupun metode yang lainnya. Namun dengan versi dekstop ini, asalkan Sobat berada dalam jaringan internet yang stabil serta lancar bisa langsung akses melalui dekstopnya saja lalu melakukan unduhan layaknya yang dilakukan dengan smartphonenya.

Untuk bisa menghubungkan aplikasi Whatsapp di handphone serta aplikasi Whatsapp versi dekstop pertama kali setelah melakukan installasi pada komputer atau laptop Sobat, silahkan aktifkan Whatsapp versi dekstop melalui menu pengaturan di aplikasi Whatsapp pada handphone kemudian pilih titik tiga yang ada pada sudut kanan atas layar handphone Sobat, lalu pilih WhatsApp Web serta lakukan pemindaian kode batang yang muncul pada layar monitor Sobat semuanya dengan handphone Sobat semua yang telah tampil kotak pemindaian kode.


Setelah kode batang terpindai dalam kondisi jaringan internet terhubung serta stabil dan lancar, maka Sobat CC akan langsung dibawa pada antarmuka WhatsApp versi dekstop di komputer atau laptop yang Sobat CC gunakan. Pengumuman hadirnya aplikasi chatting versi komputer ini disampaikan langsung oleh CEO Jan Koum dalam sebuah postingan di akun Facebook resminya. Pada awalnya memang untuk dapat menjalankannya di PC hanya dapat dilakukan dari web browser Google Chrome namun kemudian pihak developer memberikan update terbaru sehingga fitur ini sekarang dapat juga dibuka dari Mozilla Firefox dan Opera. Fitur ini dapat dinikmati oleh pengguna Android, Blackberry, Nokia S60, Windows Phone, Blackberry 10 dan Nokia 40.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Koum, para pengguna bisa langsung mengakses layanan tersebut melalui web browser atau peramban. Itu artinya, pengguna hanya perlu memiliki browser di perangkat PC. Untuk masa awal peluncurannya, Koum meminta pengguna untuk menjalankan aplikasi tersebut melalui peramban milik Google, yakni Chrome. Dengan bisa diakses melalui komputer, tentu akan membuat kita lebih nyaman saat mengetik maupun membaca pesan, selain itu dengan membuka WhatsApp di PC tentu akan lebih nayaman dibandingkan via smartphone karena ukuran layarnya lebih besar sehingga kita dapat dengan mudah melihat semua kontak, membalas maupun menulis pesan.

Nach, untuk Sobat CC yang belum pernah mengakses WhatsApp menggunakan PC atau laptop, saatnya Sobat mencobanya dengan aplikasi yang satu ini.... 



Demikian informasi yang bisa Admin bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan dinantikan kunjungan berikutnya.

Semoga bermanfaat....

Related Posts

3 Komentar untuk Whatsapp Versi Dekstop