Download Aplikasi e-Rapor Sekolah Dasar Versi 1.0


Sobat CC| tercinta...

Pemerintah memberlakukan Kurikulum 2013 yang merupakan penyempurnaan dari kurikulum 2006. Hasil kajian pelaksanaan Kurikulum 2013 menunjukkan bahwa salah satu kesulitan pendidik dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 adalah dalam perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pemanfaatan dan pelaporan penilaian. Pada perencanaan penilaian, pendidik kesulitan merumuskan indikator instrumen penilaian, menentukan teknik penilaian yang tepat sesuai dengan kompetensi dasar yang diajarkan, mengembangkan butir-butir instrumen penilaian dan rubrik penilaian. Pada pelaksanaan penilaian, pendidik kesulitan melakukan penilaian sikap dengan berbagai teknik penilaian dalam waktu yang terbatas. Pendidik juga mengalami kesulitan dalam mengolah dan mendeskripsikan capain hasil penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Sehubungan dengan permasalahan terebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar telah menyusun Aplikasi eRapor SD yang berbasis Dapodik, sehingga diharapkan satuan pendidikan tidak kesulitan dalam melakukan penilaian serta memiliki dokumentasi digital untuk arsip penilaian yang dilakukan lembaga pada peserta didiknya setiap tahun.

Installasi dapat dilakukan seperti layaknya melakukan installasi aplikasi yang lain. Tidak ada kesulitan yang ditemui ketika melakukan installasi meskipun pada laptop dengan spesifikasi yang minim.


Untuk Aplikasi eRapor SD dan Panduan Penggunaan eRapor SD dapat diunduh di link berikut :


Demikian informasi mengenai E-Rapor SD Versi 1.0 yang bisa Admin bagikan. Terima kasih atas kunjungannya dan dinantikan kunjungan berikutnya.

Related Posts

0 Komentar untuk Aplikasi e-Rapor SD Versi 1.0