Daftar 5 Ponsel Teratas Harga Handphone Suport 5G Terbaik Tahun 2019


Sobat CC| tercinta...
Teknologi jaringan internet berkembang sangat pesat. Apabila dahulu teknologi 3G sudah sangat luar biasa, maka sekarang sudah ada teknologi 5G yang kecepatannya 10x lebih cepat dibandingkan jaringan 4G LTE. Beragam vendor smartphone telah meluncurkan smartphone dengan teknologi 5G. Walaupun jumlahnya belum terlalu banyak, namun nantinya teknologi 5G akan menjadi standar wajib bagi smartphone di masa depan untuk menggantikan teknologi 4G LTE yang lazim kita jumpai pada smartphone masa kini.

Saat ini harga Hp 5G juga masih sangat mahal. Yah, masih butuh waktu beberapa tahun lagi agar teknologi tersebut lebih terjangkau. Hal yang sama juga terjadi saat kemunculan smartphone berteknologi 4G LTE. Namun sekarang semuanya kita sudah bisa mendapatkan Hp 4G murah dibawah 1 Juta. Hal yang sama juga akan terjadi pada Hp 5G yang lambat laun akan semakin murah seiring berjalannya waktu. Namun bagi sobat yang tak sabar ingin mencoba kecepatan jaringan 5G maka harus rela mengeluarkan uang belasan hingga puluhan juta rupiah untuk saat ini.

Sebenarnya ada satu Hp 5G murah yang dibanderol dibawah 10 Juta, namun sayangnya smartphone tersebut tidak dipasarkan secara resmi di Indonesia. Lagi pula operator seluler tanah air belum belum ada yang mendukung teknologi 5G, sehingga kita hanya bisa menikmati jaringan tersebut diluar negeri. Saat ini saja jaringan 4G LTE belum terlalu merata dan masih banyak daerah di Indonesia yang belum tercover jaringan 4G. Yah, Indonesia memang tergolong telat dibandingkan negara lainnya, jadi maklumi saja.

Masih butuh waktu 2 sampai 3 tahun lagi agar kita bisa menikmati jaringan 5G di Indonesia. Walaupun harus menunggu sangat lama, namun hal tersebut bukan menjadi masalah selama belum ada Hp 5G murah yang ramah dikantong masyarakat Indonesia. Sembari menunggu hadirnya Hp 5G murah di Indonesia, mari kita simak terlebih dahulu beberapa Hp 5G terbaru yang sudah beredar dipasaran ataupun masih hanya sebatas rumor. Nah untuk mengetahuinya silahkan simak dibawah ini.

1. Xiaomi Mi Mix 3 5G

Inilah Hp 5G termurah di dunia. Spesifikasinya tak hanya mengandalkan teknologi 5G saja, karena masih ada beragam teknologi lainnya yang menjadikan Xiaomi Mi Mix 3 5G menjadi salah satu smartphone 5G terbaik saat ini. Menariknya lagi, smartphone ini mengadopsi desain sliding manual (Pop-Up) untuk menyembunyikan kamera depan yang memiliki resolusi 24 Megapixel dan 2 Megapixel. Kameranya sangat berkualitas, dan didukung dua kamera belakang beresolusi 12 Megapixel yang terdiri dari lensa Wide dan Telephoto.

Spesifikasi Hp 5G termurah ini juga dibekali layar Super Amoled berukuran 6.39 inci dengan resolusi 1080 x 2340 pixels serta dilindungi Corning Gorillas Glass 5 dan mendukung HDR. Lalu untuk jantung pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan Ram berkapasitas 6GB. Tersedia pula dua pilihan memori yang terdiri dari 64GB serta 128GB. Berbekal spesifikasi itu, sudah pasti Xiaomi Mi Mix 3 5G mampu menjalankan beragam aplikasi dan game dengan sangat lancar. Kemudian untuk baterainya memiliki kapasitas 3.800 mAh yang dapat terisi cepat berkat fitur Quick Charge 4+.

2. Samsung Galaxy S10 5G

Jangan harap harga Hp 5G terbaru ini dibanderol murah. Sudah pasti harganya lebih mahal dibandingkan Galaxy S10 Plus standar. Pasalnya smartphone ini sudah mendukung teknologi 5G yang memungkinkan akses internetnya super cepat. Selain itu, Galaxy S10 5G memiliki 4 kamera belakang yang terdiri dari lensa wide 12 Megapixel, lensa telephoto 12 Megapixel, lensa ultrawide 16 Megapixel, dan yang terakhir adalah TOF Camera. Perpaduan tersebut menjadikan Galaxy S10 5G menjadi smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2019.

Kemampuan kamera Samsung Galaxy S10 series memang luar biasa. Apalagi pada Samsung Galaxy S10 5G yang sudah dilengkapi 4 Kamera belakang dan 2 Kamera depan beresolusi 10 Megapixel dan didukung TOF Camera. Lalu untuk layarnya berukuran 6.7 inci dengan panel Dynamic Amoled beresolusi 1440 x 3040 pixels yang jauh lebih tajam dibandingkan layar Super Amoled pada umumnya. Sedangkan untuk jantung pacunya ditenagai chipset Exynos 9820 dan Ram berkapasitas 8GB serta baterai 4.500 mAh. Tak ketinggalan fitur Ultrasonic Fingeprint Sensor semakin menyempurnakan Hp 5G terbaik yang satu ini.

3. Huawei Mate X

Bagi sobat yang terlanjur kaya dan mencari smartphone anti-mainstream dengan teknologi terbaik saat ini, maka Huawei Mate X merupakan pilihan paling tepat. Harga Hp 5G tersebut dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah, sehingga bisa dikatakan sebagai Hp 5G termahal saat ini. Nah yang paling menarik dari Huawei Mate X adalah desainnya. Smartphone ini mengadopsi layar Folded yang bisa ditekuk menjadi sebuah tablet. Dimana layar keseluruhannya memiliki bentang 8 Inci dengan resolusi 2200 x 2480 pixels.

Apabila ingin dioperasikan menjadi smartphone, maka Huawei Mate X akan memiliki layar berukuran 6.6 inci dan sudah menggunakan panel Amoled beresolusi 1148 x 2480 pixels. Desainnya memang sangat revolusioner dan didukung jantung pacu powerfull yang ditenagai chipset Kirin 980 dan Ram berkapasitas 8GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 512GB dan 4 kamera belakang beresolusi 40 Megapixel + 16 Megapixel + 8 Megapixel + TOF Camera. Kamera tersebut juga mendapatkan lisensi dari Leica, sehingga kualitasnya sudah berstandar fotografi profesional.

4. LG V50 ThinQ 5G

Satu lagi Hp 5G terbaik di dunia, yakni LG V50 ThinQ 5G. Smartphone ini sudah diperkenalkan pada bulan Februari yang lalu dan kabarnya akan dilepas kepasaran pada Quartal ke 2 tahun ini. Nah untuk spesifikasinya, LG V50 ThinQ 5G ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang didukung processor 7nm berkecpatan Octa Core. Selain itu, LG membekalinya dengan Ram berkapasitas 6GB serta memori internal 128GB yang dapat di perluas dengan menambahkan microSD hingga 512GB.

Layar Hp 5G terbaik ini juga sangat berkualitas. LG telah membekalinya dengan layar P-OED berukuran 6.4 inci yang menampilkan gambar beresolusi 1440 x 3120 pixels. Layar tersebut mendukung teknologi Dolby Vison, HDR10, dan Alway On Display. Kemudian untuk sektor fotografi, tersedia tiga kamera belakang beresolusi 12 MP + 12 MP Telephoto + 16 MP Ultrawide. Lalu ada pula dua kamera depan beresolusi 8 MP + 5 MP. Sedangkan untuk baterainya memiliki kapasitas 4.000 mAh.

5. ZTE Axon 10 Pro 5G

Teknologi yang digunakan ZTE Axon 10 Pro 5G tak kalah dari Hp 5G terbaik lainnya. Smartphone ini sudah dibekali kemampuan tanah air dan layar Amoled berukuran 6.47 inci. Layar tersebut belum Quad HD, namun sudah mendukung HDR10. Lalu untuk jantung pacunya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang menjadi standar wajib bagi smartphone di tahun 2019. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 6GB dan memori internal 128GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD.

Beralih ke sektor fotografi, ZTE Axon 10 Pro 5G memiliki 3 kamera belakang yang masing-masingnya beresolusi 48 Megapixel + 20 Megapixel + 8 Megapixel. Sama halnya dengan Hp 5G terbaik lainnya, smartphone ini memakai konfigurasi kamera Ultrawide dan Telephoto yang menjadikan kemampuan kameranya berstandar profesonal. Sedangkan untuk bagian depan mengandalkan kamera beresolusi 20 Megapixel dan sudah dilengkapi fitur Fingerprint Sensor Under Display serta baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Demikian Deretan 5 Teratas Handphone 5G Terbaik Tahun 2019 yang bisa Admin bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan dinantikan kunjungan berikutnya. Jangan lupa bantu klik advertising atau iklan yang muncul pada halaman web ini ya Sobat... Sebagai donatur dari Sobat semuanya untuk perawatan web ini. Terima kasih sekali lagi dan selamat membidik pilihan ponselnya....

Semoga bermanfaat....

Related Posts

0 Komentar untuk 5 Ponsel Teratas Harga HP 5G Terbaik Tahun 2019