Cara Menghilangkan Password Pada File PDF


Sobat CC| tercinta...

Format PDF merupakan salah satu format yang paling populer digunakan oleh para master dalam membuat dan menciptakan ebook yang beredar di dunia maya ini, dengan alasan kompabilitasnya dan juga tingkat keamanan serta kemudahan dalam adaptasi terhadap banyaknya aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengaksesnya.

Layaknya dokumen pada tipe lainnya, pada format pdf juga bisa diberikan password untuk memproteksi file atau dokumen yang kita miliki dengan tujuan keamanan agar orang lain yang tidak kita izinkan dapat mengetahui apa yang ada di dalam dokumen atau file yang kita miliki tadi.


Jika kita memiliki hak akses terhadap sbuah dokumen yang berformat pdf dengan mode security active atau memerlukan kode sandi untuk mengaksesnya dan kode itu kita miliki bukan merupakan suatu masalah tentunya. Lain halnya jika kode tadi tidak kita miliki maka hal itu akan menjadi satu permasalahan tersendiri bagi kita. 

Namun terkadang meskipun kita memiliki kode akses atau password tadi merupakan masalah juga kalau harus memasukkan kode setiap kita akan membaca atau mengakses file tadi. Nach... untuk yang pertama, kita akan membahas bagaimana caranya menghilangkan permintaan kode password tadi ketika kita akan mengaksesnya.

1. Pastikan Sobat sudah memiliki aplikasi NitroPdf, jika belum Sobat bisa mengunduhnya disini
2. Siapkan password yang akan digunakan untuk membuka file pdf yang terproteksi tadi
3. Buka dokumen pdf tadi menggunakan Aplikasi NitroPdf
4. Masukkan password, lalu klik File dan Pilih Info, kemudian klik tombol Protect Document
5. Rubah Security Method dari Password Security menjadi No security seperti yang tampak pada gambar
6. Muncul notifkasi yang menanyakan apakah kamu yakin akan menonaktifkan keamanan dokumen ?, klik saja OK
7. Setelah Security Methodnya menjadi No security, klik Tombol OK pada bagian kanan bawah.
8. Klik tombol Save pada pilihan dari Sub menu File, atau dengan menekan kombinasi tombol pada keyboard Ctrl + S agar dokumen kita tadi tersimpan hanya dengan Security Mode nya sudah kita nonaktifkan.


Sampai disini proses penonaktifan permintaan password ketika akan mengakses dokumen dalam format pdf sudah kita selesaikan. Lalu bagaimana jika password atau kata kunci tadi tidak kita miliki...? Kita akan bahas pada postingan mendatang ya... Nantikan saja pada postingan yang akan datang....

Demikian informasi mengenai Cara Menghilangkan Password Pada File PDF yang bisa Admin bagikan. Terima kasih atas kunjungannya, dan dinantikan kunjungan berikutnya...

Semoga bermanfaat....

Related Posts

0 Komentar untuk Cara Menghilangkan Password Pada File PDF