Aplikasi RKAS Versi 1.32

Sobat CC| tercinta....

Aplikasi RKAS adalah sebuah terobosan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan untuk melakukan penatausahaan dan tata kelola keuangan yang berkaitan dengan instansi atau lembaga dibidang pendidikan seluruh Indonesia.

Sudah selayaknya sebuah aplikasi atau software selalu berkembang mengikuti perkembangan dari para penggunanya, entah melalui masukan sarannya, ujicoba aplikasinya ataupun melalui jalur lain yang dikembangkan oleh sang developer.

Seperti Aplikasi yang satu ini, yaitu Aplikasi RKAS yang pada semester ini mulai digunakan untuk satuan pendidikan dari jenjang dikdas hingga dikmen dengan monitoring dan manajemen langsung secara online oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk jenjang Dikdasnya, sedangkan  Dinas Pendidikan Provinsi untuk pengelolaan jenjang Dikmen nya, setelah dalam bulan yang lalu update dilakaukan secara mode daring atau istilah zaman now nya "online", seperti yang pernah Admin informasikan, saat ini pengembang dari Aplikasi RKAS ini merelease Update Aplikasi RKAS Versi 1.32 dalam bentuk installer, yang bisa Sobat CC unduh pada link yang ada dibagian bawah postingan ini.


Untuk Bendaharawan dan Bendaharawati, pastikan database yang ada pada Aplikasi RKAS di laptop atau komputer Sobat untuk versi sebelumnya (Versi 1.31) sudah di backup terlebih dahulu sebelum melakukan Update pada Aplikasi ini. Mengapa...? Karena jika nanti terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan dan diluar pengetahuan kita, maka database tadi bisa kita gunakan sebagai master untuk melakukan restore pada Aplikasi RKAS versi yang terbaru.

Setelah file installer Sobat unduh, jangan lupa untuk melakukan pengaturan antivirus yang digunakan agar Installer Aplikasi RKAS Versi 1.32 tadi tidak terdeteksi sebagai virus atau malware oleh Antivirus yang Sobat gunakan.

Menindaklanjuti laporan ditemukannya bugs/kesalahan teknis pada Aplikasi e-RKAS versi 1.21, maka tim pengembangan telah melakukan perbaikan-perbaikan. Dan saat ini telah dirilis Pembaruan Aplikasi e-RKAS Client versi 1.22. Adapun pembaruan dan perbaikan yang dilakukan pada Aplikasi e-RKAS Client versi 1.22 adalah sebagai berikut:

Berikut Perbaikan Pada Aplikasi RKAS Versi 1.32 ini :
Perbaikan Startup Aplikasi Error
Perbaikan Sync Referensi
Penambahan Harga Otomatis untuk BOS Pusat sesuai Juknis 2019
Perbaikan Unit Cost BOS non Pusat
Penambahan Minimal Jumlah Siswa untuk SD SMP SLB dengan 60 Siswa
Perbaikan Batasan belanja triwulan untuk sumber dana selain BOS Pusat
Perbaikan Reset Password
Penutupan Menu Revisi setiap bulan

OK, Sobat CC semuanya... langsung saja, untuk Sobat yang membutuhkan Update Aplikasi RKAS Versi 1.32 silahkan unduh pada link di bawah ini



Demikian, informasi mengenai Update Aplikasi RKAS Versi 1.32 yang bisa Admin sampaikan. Terima kasih atas kunjungannya dan dinantikan kunjungan berikutnya. 



Semoga bermanfaat....

Related Posts

0 Komentar untuk Aplikasi RKAS Update Versi Terbaru